preface

Vendor: THQ, Gear Games
Sub Genre: Real Time Strategy/Simulation

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Wkwk.. Satu bulan lebih sejak opening blog, saya baru mau membuat post game pertama :D ngelantur :D .
Baiklah, untuk periode pertama saya khusus akan membagikan tentang semua game Java yang berjenis Strategi, setelah itu baru ke platform lain seperti Android atau platform lawas.
Untuk kali ini game yang terpilih untuk menjadi yang pertama adalah Prehistoric Tribes.

Prehistoric Tribes adalah game Java keluaran THQ dan Gear Games. Game ini berjenis Strategi Simulasi. Disini agan akan berperan sebagai pembantu kepala suku Avnotaklu yang harus mengatur warga sukunya untuk bertahan hidup setelah es di zaman es mencair.

Layaknya kehidupan sebuah suku di dunia nyata, para warga suku membutuhkan rumah dan makanan untuk bertahan hidup. Cara mencari makan warga suku masih menggunakan sistem "Food Gathering", yaitu mengumpulkan bahan makanan dari alam. Ada tiga jenis bahan makanan yang bisa dikumpulkan yaitu dari tumbuhan (buah, jamur), daging (rusa, babi hutan, harimau), dan ikan. Untuk yang dari tumbuhan sudah bisa diambil secara langsung tetapi untuk daging dan ikan dibutuhkan tombak atau alat lainnya untuk mendapatkannya.

Bagaimana cara membuat tombak? Untuk membuat tombak kita membutuhkan tempat pembuatan senjata, dan untuk membangun tempat pembuatan senjata kita membutuhkan bahan dasar bangunan yaitu kayu dan batu yang bisa didapat langsung dari tumpukan batu dan pepohonan. Kayu dan batu juga dibutuhkan untuk membuat bangunan dan senjata lain seperti rumah, tempat makan, gym, diskotik, tower pengintai, palu, pentungan berduri, dan lainnya.

Di game ini suku Avnotaklu tidak sendiri, ada suku lain yang bersifat kanibal yang akan selalu mengganggu kehidupan suku Avnotaklu. Maka dari itu tombak, selain digunakan untuk berburu dan mencari ikan juga digunakan untuk berperang dengan suku lain. Selain itu ada senjata lain seperti palu dan pentungan berduri (senjata dasar adalah batu). Agar suku bisa menang dalam perang maka agan harus melatih para warga suku di tempat pelatihan seperi Gym dan tempat pelatihan melempar. Selain itu agan juga bisa melatih warga suku menjadi mata-mata untuk mengetahui keadaan desa lawan di PIA Center (PIA = Prehistoric Inteligence Agency).

Keterangan:
- Berjenis Strategi Simulasi
- 7 sumber daya alam untuk dikumpulkan (kayu, batu, daging, tulang, ikan, buah, dan jamur).
- 11 bangunan yang bisa di upgrade.
- 4 senjata untuk dibuat.
- Lebih dari 5 profesi dan tugas untuk warga, termasuk dukun dan koki.
- 7 skenario dan 5 map bebas.
- Ukuran game kecil, kurang dari 500kB.
- Cocok untuk semua hp berfitur Java.
- Tampilan yang bagus dan tidak membosankan.

preone
pretwo

Download gamenya:
>>> ukuran 128x160
>>> ukuran 176x220
>>> ukuran 240x320
>>> ukuran 320x240

Sekian post kali ini, tunggu post selanjutnya.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.