revival2face

Vendor: V&V, HeroCraft
Sub Genre: Turn Based Strategy


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Revival adalah salah satu game favorit saya, dimana dalam game ini agan akan menjadi seorang utusan dari suatu negara dan disuruh membuat sebuah peradaban di planet antah berantah dan menjadikan planet tersebut bergabung ke negara agan. Dengan menggunakan genre Turn Based, maka akan memundahkan agan untuk menyusun strategi. Strategi dan kemampuan manajemen akan sangat diperlukan karena akan ada 6 negara lain yang mencoba mendominasi planet tersebut.

Ada dua macam mode permainan yang tersedia, yaitu Academy dan My Empire. Academy adalah mode tutorial yang mengajarkan agan cara bermain, karena di menu Help tidak ada keterangan cara bermain. Sedangkan My Empire adalah mode dimana agan bebas bermain, mengembangkan wilayah negara agan, bebas memilih menjadi salah satu dari 7 utusan negara dan bebas memilih salah satu planet dari 2000 lebih planet yang tersedia.

Sumber daya yang tersedia dalam game ini adalah makanan, mineral, dan emas. Makanan diperlukan untuk menentukan berapa banyaknya unit yang bisa dibuat dalam satu kota. Mineral dan emas diperlukan untuk membuat bangunan dan upgrade unit dan bangunan. Mineral terdapat di gunung, hutan, rawa-rawa, gurun dan bukit. Emas terdapat di tanah biasa, hutan, atau di area yang terdapat titik titik kecil berwarna kuning emas. Sedangkan makanan terdapat di area yang ditandai dengan hewan rusa, beruang, pinguin, anjing laut, atau unta. Cara mendapatkannya bukan dengan membuat pencari makanan atau penambang, tetapi kita harus membangun bangunan yang bisa "mengekstrak" kandungan sumber daya di suatu area, seperti pasar untuk area yang mengandung emas, dengan terlebih dahulu membuat kota yang cakupan wilayahnya adalah 3x3 area.

Unit dalam game ini terbagi menjadi Settler (pembuat kota), Worker (pembuat tambang, tower pengintai dan landasan udara), Mayor (pengatur kota), dan unit-unit militer. Dan tentunya unit utama yaitu Emissary (agan sendiri) yang harus dilindungi. Jika Emissary mati maka agan kalah, dan sebaliknya jika Emissary lawan mati maka agan menang.

Game ini juga mengenal sistem peradaban bertingkat, dimana setiap terjadi peningkatan kualitas peradaban maka agan bisa meng"upgrade" unit dan bangunan menjadi lebih kuat/lebih bagus. Di awal bermain di suatu planet maka tingkat peradabannya adalah zaman batu, dengan unit dan bangunan seperti pemanah dan pasar. Jika agan bisa bertahan sampai akhir maka agan akan mencapai zaman canggih, dimana terdapat unit perang seperti cyborg dan kapal induk, bangunan pertahanan seperti landasan udara pesawat jet tempur sampai bangunan penting seperti Teleporter, yang diperlukan agar planet agan bisa bergabung ke negara agan.

Keterangan:
- 7 negara untuk dipilih dengan spesialisasi awal yang berbeda-beda.
- 2000 lebih planet untuk dikuasai, dari ukuran planetoid sampai Colossus.
- 7 tingkatan zaman dengan lebih dari 40 jenis bangunan dan lebih dari 20 jenis unit.
- Sistem permainan yang tidak rumit.
- Fitur diplomasi untuk membuat aliansi, netral, atau menyatakan perang.
- Ukuran game yang kecil, kurang dari 400kB.

revival21
revival22

Download:
Ukuran 128x160
Ukuran 176x220
Ukuran 240x320
Ukuran 320x240


Sekian post mengenai Revival 2 All Screen kali ini.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.