aoeface

Vendor: In-Fusio
Sub Genre: Real Time Strategy

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Berbeda dari Age of Empires 3 Mobile yang dibuat oleh Glu, game ini dibuat oleh In-Fusio. Grafik dan Storynya lebih sederhana, ukuran file untuk versi 320x240 pun tidak sampai 150kB. Tetapi game ini tetap bisa memberikan rasa khas Age of Empires, yaitu pasukan, sumber daya, dan pertempuran antar kerajaan.

Dengan batu, kayu dan emas yang terdapat dalam jumlah banyak dan melimpah, agan bisa membuat bermacam-macam bangunan. Mulai dari house untuk membuat villager yang tugasnya mendapatkan sumber daya, sampai barrack untuk merekrut prajurit. Jika Townhall agan di"upgrade", bangunan yang lebih banyak akan tersedia, seperti bangunan riset kekuatan prajurit, bangunan riset teknologi dan Castle untuk membuat satu orang (saja) pemimpin prajurit.

Jenis prajurit pun seperti biasanya yaitu ada prajurit infanteri, kavaleri, dan pasukan berat. Bisa dibilang prajurit dalam game ini lebih seperti pada zaman kerajaan kuno, dimana ada Swordman, Cavalry, sampai pasukan gajah.

Terdapat mode tutorial, campaign, dan random. Tutorial untuk pembelajaran dasar, campaign ialah mode misi dengan berbagai tugas di dalamnya. Walaupun tugasnya berbeda-beda, rata-rata untuk bisa menang kita harus mengalahkan unit dan bangunan musuh terlebih dahulu, bisa tertentu atau semuanya. Untuk mode random ialah mode bebas bermain tanpa misi.

aoe1
aoe2

Download:
Ukuran 128x160
Ukuran 176x220
Ukuran 240x320
Ukuran 320x240


Sekian post tentang Age of Empires 2 kali ini.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.